15 Parpol di Sampang Tolak Pemilu 2009

Sampang - Sebanyak 15 partai politik (parpol) di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menyatakan menolak hasil Pemilu 2009 dan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengulang pelaksanaan pemungutan suara.

Penolakan gabungan 15 partai politik ini disampaikan ke panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sampang, Senin.

"Memang benar kami menerima aspirasi parpol yang intinya menyatakan menolak atas pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu 9 April 2009," kata anggota Panwaslu Kabupaten Sampang, Wahyudi, Senin.

Menurut dia alasan penolakan ke-15 parpol tersebut, karena mereka menilai pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Sampang penuh dengan kecurangan. Seperti undangan yang tidak tersebar, banyaknya surat suara yang tercentang sebelum pelaksanaan pemungutan suara, banyakya pemilih yang tidak terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Gabungan 15 parpol yang antara lain terdiri dari Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Patriot, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut, meminta KPU mengulang pelaksanaan pemungutan suara di daerah pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Sampang, yakni di Kecamatan Banyuates dan Kecamatan Katapang Sampang. Sebab menurut mereka di dua kecamatan tersebut yang banyak ditemukan kecurangan.

Abdul Azis

sumber klik disini
0 Responses

Posting Komentar

Untuk informasi lebih lanjut
hubungai segera
sobat evolusi.net
Jl. Imam Bonjol 21 H
Sampang-Madura-Jawa Timur-Indonesia 69212
email : sampang.bahari@yahoo.com