Logistik Mulai Didistribusikan

SAMPANG-Akhirnya KPUD Sampang mendistribusikan SS (surat suara) ke beberapa kecamatan, kemarin (25/3). Itu, setelah beberapa kali gagal dikirim lantaran terkendala kekurangan SS dan beberapa formulir penting lainnya. Namun, hingga kemarin kekurangan dimaksud belum juga dipenuhi oleh KPU Pusat maupun KPU Jatim.

"Kalau terus-terusan menunggu kekurangan SS, tentu akan menghambat tahapan-tahapan yang seharusnya kita lakukan. Jadi hari ini, (kemarin, Red.) kita putuskan mulai mengirim SS ke tiap kecamatan," ujar anggota KPUD Sampang Moh. Hasan Djailani.

Jika lancar, pengiriman logistik tersebut akan tuntas dalam 3 hari. Sebab dalam sehari KPUD Sampang mengirim logistik ke 5 kecamatan. "Itu jika tidak terkendala cuaca," ujar Mamak -sapaan Moh. Hasan Djailani.

Sebagaimana diberitakan, makin dekatnya pileg memusingkan petugas KPUD pokja logistik. Selain kekurangan SS, juga pengiriman formulir DA-B oleh pihak percetakan diduga salah kirim. Dari 19 halaman formulir yang harus dirangkai oleh KPUD pada halaman ke 12, tertulis Calon Legislatif Dapil IX. Padahal seharusnya Madura tercatat sebagai dapil XI.

"Kita sudah kirimkan berita acara pada KPU Pusat dan KPU Jatim, dan pekerjaan kami menyusun halaman formulir hasil suara untuk tingkat PPK ini terpaksa kita mundurkan," terang Mamak.

Hal itu dibenarkan oleh Musaddaf, anggota sekretariat KPUD Sampang. Menurutnya, kesalahan tersebut diketahui karena pihaknya mengetahui beberapa nama caleg yang maju dalam pileg. "Kebetulan pada halaman ke 12 tersebut adalah caleg-caleg yang maju dari partai nomor 23 yakni Golkar dan 24 PPP (Partai Persatuan Pembangunan)," ujar Musaddaf.

Meski proses penyusunan halaman tersebut terpaksa dimundurkan, namun menurut Musaddaf hal itu tidak akan mempengaruhi terhadap tahapan pengiriman logistik. "Itu kan formulir penghitungan di tingkat PPK. Yang kita utamakan formulir penghitungan tingkat KPPS," ujar Musaddaf. (ri/ed)

sumber klik disini
0 Responses

Posting Komentar

Untuk informasi lebih lanjut
hubungai segera
sobat evolusi.net
Jl. Imam Bonjol 21 H
Sampang-Madura-Jawa Timur-Indonesia 69212
email : sampang.bahari@yahoo.com