Jenazah TKI Sampang Tiba Selasa Malam

Sampang - Jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sampang, Madura, Jawa Timur yang menjadi korban reruntuhan bekas supermarket di sebuah gedung bekas Supermarket Jaya di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, Kamis (28/5), Selasa malam sekitar pukul 22.10 WIB diperkirakan tiba di Sampang.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Pemkab Sampang, Muhadi, Selasa, kepada ANTARA menyatakan, ada dua jenazah asal Sampang yang telah diberangkatkan dari Malaysia ke Indonesia.

Kedua jenazah korban reruntuhan bekas gedung supermarket tersebut, masing-masing A Suki Bin Naro (Asuki) asal warga Dusun Cangak, Desa Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, dan Abdul Hadi (Hadi), warga Dusun Talon Lebar, Desa Bluuran, Kecamatan Karangpenang, Sampang.

"Sesuai informasi yang kami terima dari Disnaker Jawa Timur, kedua jenazah ini diperkirakan akan tiba di Surabaya sekitar pukul 18.10 WIB. Diperkirakan akan sampai di rumah duka sekitar pukul 22.10 WIB, sebab perjalanan dari Surabaya ke Sampang bagian utara sekitar 4 jam," kata Muhadi, Selasa.

Seperti dilaporkan wartawan ANTARA dari Malaysia, jenazah yang diterbangkan Selasa ini adalah Hadi, Muhamad Maskur dan Asuki, sedangkan jenazah Anwarudin akan dikirim Rabu (3/6). Sementara itu, TKI yang selamat, yakni Suryono, yang juga termasuk korban reruntuhan bekas gedung supermarket Kamis (28/5) itu akan dipulangkan Selasa ini juga.

Keempat jenazah itu akan diterbangkan secara terpisah. Jenazah Hadi akan diterbangkan Selasa siang ini dengan Garuda transit ke Jakarta, kemudian dilanjutkan penerbangan ke Surabaya. Jenasah diperkirakan tiba di Surabaya pukul 21.00 WIB.

Sementara pihak keluarga korban di Sampang, baik keluarga Abdul Hadi dan Asuki, hingga Selasa sore sudah bersiap-siap menunggu kedatangan jenazah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, total korban reruntuhan gedung supermarket di Selangor, Malaysia, Kamis (28/5) itu sebanyak sembilan orang. Semuanya merupakan TKI asal Jawa Timur.

Mereka itu masing-masing Rauf, Hadi, Fauzan dan Anwaruddin. Juga ditemukan fotokopi paspor atas nama Mukhammad Maskur (Pacitan) dan Gayam, RT 03 RW 01 Dusun Sidomulyo Kecamatan Kebonagung Pacitan) dan fotokopi identitas atas nama Arif Turantoi (Pacitan) alamat Dusun Sidomulyo Kecamatan Kebonagung, Pacitan).

Sementara itu, Saleh asal Sampang, Madura, mengalami cedera.

Jenazah Anwarudin, lahir Blitar 1 Januari 1971, majikan Lian Hup Company, ditemukan pukul 06.30 waktu setempat.

Salah seorang korban terluka bernama Suryono, asal Jawa Timur, dengan paspor AL .496926. Dia bekerja di Arus Cable Development Sdn Bhd, dengan alamat di Jalan B- Taman Melawati Klang 53100 Selangor.

Sumber klik disini
Picture |
0 Responses

Posting Komentar

Untuk informasi lebih lanjut
hubungai segera
sobat evolusi.net
Jl. Imam Bonjol 21 H
Sampang-Madura-Jawa Timur-Indonesia 69212
email : sampang.bahari@yahoo.com